Tips Memilih Keramik Teras Rumah Minimalis Yang Tepat

Sunday, March 22nd, 2015 - Keramik, Teras Minimalis, Tips & Triks
ADVERTISERS

Inilah tips memilih desain keramik untuk teras rumah minimalis. Teras merupakan paras rumah, sehingga pembuatannya pun harus semaksimal mungkin. Area teras juga merupakan penghubung antara area luar dan dalam rumah. Salah satu bagian terpenting dari sebuah teras adalah pelapis lantai atau keramik.

Model keramik teras rumah minimalis sebaiknya yang mempunyai tekstur kasar. Keramik dirasa bahan pelapis lantai yang paling tepat digunakan untuk teras. Keramik memiliki lebih banyak kelebihan dibandingkan dengan pelapis lantai yang lainnya.

Baca juga Tips Memilih Canopy Untuk Teras Rumah Minimalis

ADVERTISERS

Keramik mempunyai tekstur yang lebih kokoh dan mudah untuk dibersihkan. Namun, menjamurnya jenis dan motif keramik teras rumah minimalis sering kali membuat kita kesulitan menentukan dan memilih keramik yang tepat.

Contoh Desain Keramik Teras Rumah Minimalis

Tips Memilih Desain Keramik Teras Rumah Minimalis

Pemilihan Warna Keramik
Anda bisa memadukan antara warna-warna cerah agar mendapatkan tampilan teras yang lebih fresh. Cobalah untuk mengkombinasikan warna-warna keramik teras rumah yang mencolok seperti biru muda, hijau muda, kuning, merah muda atau warna-warna mencolok yang lainnya.

Kombinasikan warna-warna mencolok tersebut dengan warna putih agar detail dari teras rumah anda menjadi semakin cantik. Warna keramik tersebut sangat fleksibel atau bisa diterapkan pada teras yang berukuran luas maupun sempit. Namun alangkah baiknya jika anda memadukan antara warna tembok dan properti yang anda gunakan pada teras rumah anda. Sehingga teras rumah anda tidak terlihat norak tapi menarik.

Pemilihan Motif atau Corak Keramik
Selain menentukan warna, hal selanjutnya yang harus anda perhatikan dalam menentukan model keramik teras rumah minimalis adalah motif dari keramik itu sendiri. Pilihan dasar yang bisa anda gunakan adalah keramik polos. Namun jika anda menginginkan teras yang lebih berbeda, gunakanlah keramik dengan motif batu alam. Keramik dengan motif batu alam akan membuat teras anda terlihat lebih natural. Atau anda juga bisa memilih motif keramik yang sesuai dengan gaya atau model rumah anda.

Tekstur Keramik
Mengingat keramik akan digunakan pada bagian teras, pilihlah keramik yang bertekstur kasar. Pemilihan tekstur kasar ini tentunya bukan tanpa alasan. Teras merupakan bagian dari rumah yang paling sering terkena paparan sinar matahari dan juga hujan secara langsung. Keramik dengan tekstur kasar ini tidak licin sehingga meminimalisir resiko terpeleset saat lantai basah.

Ukuran Keramik
Untuk masalah ukuran, anda bisa menyesuaikannya dengan ukuran lahan yang anda gunakan untuk membuat teras. Gunakanlah keramik dengan ukuran 40 x 40 atau bisa juga 60 x 60 untuk ukuran lahar teras yang luas. Sedangkan untuk ukuran lahan teras yang sempit, sebaiknya gunakanlah keramik dengan ukuran 30 x 30. Pemilihan ukuran yang tepat akan membuat teras rumah anda terlihat lebih luas dan lega. Pada intinya, semakin sempit lahan teras maka gunakan ukuran keramik yang lebih kecil.

Demikianlah tips menentukan jenis keramik teras rumah minimalis yang tepat. Semoga tips di atas bisa menginspirasi anda dalam menciptakan teras rumah sesuai dengan idaman anda. Silahkan mencoba.

ADVERTISERS
Sebagai informasi, bahwa gambar di tulisan berjudul Tips Memilih Keramik Teras Rumah Minimalis Yang Tepat ditulis , diambil dari berbagai sumber dan hak cipta sepenuhnya dipegang oleh pemilik dari sumber. Jika Anda adalah pemegang hak cipta dari gambar tersebut dan keberatan atau Anda tidak berkenan jika gambar tersebut muncul lagi di website ini, beritahukan kami segera melalui menu kontak.
Tips Memilih Keramik Teras Rumah Minimalis Yang Tepat | Teras Minimalis | 4.5
Kirim Komentar
Disclaimer: Komentar pada artikel Tips Memilih Keramik Teras Rumah Minimalis Yang Tepat adalah tanggapan pribadi pengirim, tidak mewakili kebijakan terasminimalis.com. Kami berhak menyunting atau menghapus kata-kata yang berbau narsisme, promosi, spam, pelecehan, intimidasi dan kebencian terhadap suatu golongan.